Breaking News

Wabup Pringsewu: Pentingnya Warga Tanggap Dalam Bencana Alam


gentamerah.com|Pringsewu –  Guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan serta keterampilan, pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat dalam penanganan paska bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Sosialisasi penanganan paska bencana bidang rehabilitasi dan rekonstruksi, di Balai Pekon Sukoharjo II, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Kamis (19/7/2018).

Wakil  Bupati Pringsewu, Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A mengatakan, dalam kegiatan tesebut diikuti 100 peserta, perwakilan masyarakat Pekon Sukoharjo II, Kecamatan Sukoharjo dan Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih ini menghadirkan narasumber dari BPBD Kabupaten Pringsewu, Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pringsewu.

"Saya berharap para peserta sosialisasi dapat menyebarluaskan apa yang didapat pada hari ini kepada masyarakat di sekitar saudara. Dengan demikian, masyarakat juga dapat tanggap terhadap datangnya bencana sewaktu-waktu, serta dapat bertindak seefektif mungkin," harapnya.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami