Breaking News

408 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu Diwisuda

408 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu Diwisuda

gentamerah.com| Pringsewu- Wisuda merupakan gerbang akhir para mahasiswa dari proses perjalanan menimba ilmu di kampus. Selanjutnya para wisudawan/wisudawati akan memasuki babak baru, berbaur, bersaing, dan berkarya di tengah masyarakat maupun dunia kerja.

Hal itu diungkapkan Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, saat wisuda  408 sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3), di Graha Ahmad Dahlan kampus STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Selasa (18/9/18).

Wisuda tersebut, S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 75 orang, program studi D3 Keperawatan 86 orang, program studi D3 Kebidanan 57 orang, dan sisanya 190 mahasiswa dari program studi profesi ners.

Menurutnya, dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun, STIKes Muhammadiyah Pringsewu berkomitmen melahirkan dan menyalurkan para tenaga kesehatan di bidang keperawatan dan kebidanan yang berkompeten melalui pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada perkembangan global.

Harapannya, para wisudawan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dengan baik dan profesional, serta selalu menjaga nama baik almamater melalui sikap, norma, dan moral dalam setiap tindakan di masyarakat.

“Kita terus berbenah dalam rangka menghasilkan lulusan-lulusan yang memenuhi standar kebutuhan dunia kerja saat ini. Berbagai peningkatan yang kami lakukan antara lain adalah dengan mendorong dosen-dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 dan secara rutin untuk melakukan penelitian, dan alhamdulillah saat ini sebanyak enam dosen kami tengah menempuh Pendidikan Doktor (S3) di MAHSA University Malaysia”, terang Arena.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami