Breaking News

Bawaslu Pesawaran Temukan Ribuan Nama Ganda Pada DPT

Bawaslu Pesawaran Temukan  Ribuan Nama Ganda Pada DPT

gentamerah.com| Pesawaran- Kendati sudah ditetapkan, Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) yang dikeluarkan  Komisi Pemilihan Umum Pesawaran, Lampung, masih terdapat Ribuan kegandaan. Pemilih di Bumi Andan Jejama meningkat dibanding pada pemilihan Gubernur sebelumnya.

Riswanto, Kordiv Pengawasan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Bawaslu Pesawaran mengatakan, bahwa temuan ribuan kegandaan dalam DPT tersebut masing-masing kategori.

"Temuan kegandaan DPT  itu  sebanyak 1250 orang. Jumlah tersebut dalam masing-masing kategori, baik K1 sebanyak 147 orang, K2 sebanyak 192, K3 sebanyak 143, K4 sebanyak 145, Pindah Domisili sebanyak 7 orang, meninggal Dunia 8 orang," katanya kepada gentamerah.com saat di temui di ruangan kerjanya, Senin ( 18/09/2018)

Menurutnya, langkah selanjutnya yang dilakukan Bawaslu, memberikan rekomendasi ke KPU, dan  telah menerima surat dari KPU untuk melakukan Pencermatan bersama sama.

“Pencermatan kegandaan di DPT pada hari Jum'at ( 11/09/2018 ), pada tanggal 12 hingga 13 september tahun 2018 KPU melakukan penetapan daftar mata pilih lagi," ujar Riswanto.

Riswanto menerangkan jumlah mata pilih di Bumi Andan Jejama pada pemilihan Legislatif dan Presiden ini meningkat."Daftar Pilihan tetap ( DPT ) pemilihan Legislatif dan Presiden sebanyak 328. 806, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yangvdi gelar pada bulan Juni lalu, DPTnya sebanyak 321. 036. peningkatam ini terjadi dari pemilih pemula, kita ( Bawaslu ) hanya mengoreksi kegandaan. setelah kegandaan di apus, maka jumlah DPT menurun," pungkasnya.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami