Breaking News

Bebas Bersyarat, Kanjeng Andy Achmad Akan Hadiri Zikir Bersama di Lamteng

Bebas Bersyarat, Kanjeng Andy Achmad Akan Hadiri Zikir Bersama di Lamteng

gentamerah.com| Lampung Tengah - Rencananya, mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) dua periode (2000-2010), Andy Achmad Sampurnajaya, akan hadir pada acara do'a dan dzikir bersama, yang akan digelar Masjid Istiqlal Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (23/9/2018) mendatang.

Khabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lamteng, Hi. R. Mutawali, saat ditemui di Masjid Istiqlal, Minggu (15/9/2018). Saat ini sedang diurus administrasi Kanjeng Andy Achmad, agar yang bersangkutan mendapat izin dari pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa.

"Insya Allah, beliau (Andy Achmad-red) siap hadir, kita sudah melakukan komunikasi, agar dapat hadir pada acara tersebut," ujarnya.

Ditambahkan Mutawali, pengurusan administrasi yang dimaksut, karena Andy Acumad saat ini belum tiba waktunya bebas, dan masih berada di rumah tahanan (Rutan) Lapas Rajabasa, sehingga untuk keluar dari rutan, harus melalui proses sesuai prosedur hukum.

"Masih diurus administrasinya dengan pihak lapas, dia bisa hadir karena dalam masa bebas bersyarat," tegasnya.

Masih kata Mutawali, acara dzikir dan do'a bersama yang akan dimulai sekitar pukul 12.30 Wib-selesai itu, merupakan kegiatan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan Majlis Dzikir Nusantara Lamteng, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 01 Muharam 1440 H-2018 M.

"Mudah-mudahan dengan dzikir dan do'a bersama, Lampung Tengah selalu dalam keadaan aman, damai, dan sejahtera. Pemimpinnya sehat dan rakyatnya sejahtera, dalam lindungan Allah Subhanahuwata'ala, karena itu, kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir," harapnya.

Kegiatan yang akan dihelat pekan depan ini mengambil tema "Kita Kuatkan Persatuan dan Kesatuan, Guna Mendukung Program Pemerintah Lamteng agar Sukses dan Berhasil".

Dalam acara dzikir dan do'a ini, imbuh Mutawali, tidak ada tauziah (ceramah-ref), melainkan hanya dzikir dan do'a bersama, yang di rangkaian dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Dan dalam kegiatan tersebut, sama sekali tidak terkait politik apapun, baik legislatif ataupun pilpres 2019.

"Nggak ada sangkut pautnya dengan politik. MUI Lamteng netral, Soal pilihan silahkan saja, sesuai hati nurani masibg-masing," tegasnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami