Breaking News

Ciptakan Lapangan Kerja, Lapas Gunungsugih Kembangkan Budidaya Kambing

Ciptakan Lapangan Kerja, Lapas Gunungsugih Kembangkan  Budidaya Kambing

gentamerah.com| Lampung Tengah - Meningkatnya konsumsi masyarakat akan kebutuhan daging kambing, serta banyaknya tenaga produktif didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) yang tidak terserap keahliannya, menggugah pihak Lapas untuk menciptakan tenaga kerja baru dibidang budidaya ternak kambing.

"Peluang kerja bagi Narapidana (Napi) setelah bebas, untuk melakukan budidaya ternak kambing sangat memungkinkan. Kami jajaki kerja sama pelatihan", ujar Kepala Lapas (Kalapas) Gunungsugih, Syarpani, saat menyambangi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lamteng, yang terletak di Komplek perkantiran Dinas Pemkab Lamteng di Kelurahan Komering Agung, Kecamatan, Gunungsugih, Senin (17/9/2018).

Ditambahkan Syarpani, saat ini Lapas Gunungsugih sedang mempersiapkan kandang kambing, termasuk juga tenaga kerjanya, yang diambilkan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat,  yang akan diberikan pelatihan.

"Saat ini Lapas sedang membangun kandang kambingnya, dan telah mempersiapkan Narapidana, yang akan mengikuti pelatihan, secepatnya!", ujar Syarpani.

Sementara Kepala Disbunnak Lamteng, Taruna Bifi Koprawi menyatakan, sangat mengapresiasi langkah Kalapas Gunungsugih, untuk melakukan kerjasama dibidang peternakan kambing.

"kami akan mempersiapkan instrukturnya, untuk selanjutnya mempersiapkan pelatihan tenaga kerja, semoga kerjasama ini dapat terlaksana dalam waktu cepat. Kami sangat mendukung program Lapas, untuk menciptakan tenaga kerja produktif, sebagai bekal ketrampilan setelah para Napi bebas kelak", ujar Taruna.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami