Breaking News

Deteksi Kesalahan APBDes, DPMD Mesuji Monitoring Pelaksanaan DD

Deteksi Kesalahan APBDes, DPMD Mesuji Monitoring Pelaksanaan DD

gentamerah.com|Mesuji - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji hampir rampung melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) hasil pembangunan di seluruh Desa yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) se-Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi,SE., menyampaikan, tujuan dilakukannya Monev untuk mendeteksi kesalahan sedini mungkin, terkait program pembangunan yang dilaksanakan oleh desa harus sesuai dengan perdes APBDes, serta sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB) atau gambar.

Disamping itu, Sunardi menguraikan, bahwa dengan Monev merupakan sarana komunikasi antara aparatur Desa dengan Dinas PMD, selaku leading sektor yang menaungi kebutuhan setiap Desa, khususnya dibidang pembangunan fisik dan pembinaan sumber daya manusianya. 

"Sejauh ini, Dari hasil Monev yang dilakukannya Tim dari Dinas PMD,  memang masih banyak kita temukan Desa yang kurang paham cara membuat Surat pertanggungjawaban penggunaan DD dan ADD. Artinya, dengan Monev ini,  juga akan membantu aparatur desa dalam menata administrasi dan pembangunan secara fisiknya,"urainya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami