Breaking News

Dorong Kualitas Pemnafaatan DD, Pemkab Mesuji Gelar Sosialisasi Inovasi Desa

Dorong Kualitas Pemnafaatan DD, Pemkab Mesuji Gelar Sosialisasi Inovasi Desa


gentamerah.com|Mesuji – Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa, sebagai upaya pemerintah memberikan rujukan inovasi pembangunan desa dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM serta infrastruktur desa, Pemda Mesuji Menggelar Sosialisasi Program Bursa Inovasi Desa tahun 2018, dilaksanakan di GOR Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Kamis(13/9).

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH., Kepala Dinas PMD,Sunardi.SE., Danramil 0426 Mesuji, pejabat eselon II,III, dan IV dilingkup Pemmerintah Daerah Mesuji, Camat se- Kabupaten Mesuji, Konsultan Perdagangan Wilayah II(KPW II) Provinsi Lampung, Kepala Desa, Ketua BPD, dan tokoh masyarakat se-Mesuji.

Program Inovasi Desa yang digagas oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes,PDT, dan Transmigrasi RI).

Dalam sambutan, Wakil Bupati Mesuji, Saply TH, berharap, agar Bursa Inovasi menjadi sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa.

"Program ini diharapkan dapat mendukung jalannya pembangunan di desa, serta untuk membantu desa dalam meningkatkan kualitas pembangunan melalui pertukaran pengetahuan kegiatan inovatif guna memberikan inspirasi dan alternatif bagi pembangunan," tukasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami