Breaking News

Giatkan Gotogroyong Wabup Lamteng Diserbu Warga Surabaya

Giatkan Gotogroyong Wabup Lamteng Diserbu Warga Surabaya
Wabub Loekman (Mengenakan Topi)

gentamerah.com|Lampung Tengah - Kerinduan masyarakat Kampung Cabang Kecamatan Bandar Surabaya, kepada Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, sepertinya telah terpendam lama. Sehingga kehadirannya disana, langsung diserbu dan disambut hangat.

Hal ini terlihat sejak kedatangan rombongan Wabup Loekman, yang tiba pada Rabu (5/9/2018) sore, lalu bermalam di desa setempat , dengan setia warga Dusun ll dan lX, menemani hingga larut malam, sembari berbincang akrab sampai menjelang istirahat tidur.

Kunjungan orang nomor satu di Pemerintahan Lamteng itu, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bhakti gotong royong, melakukan pembersihan parit dan bahu jalan, disepanjang ruas jalan utama Kampung Cabang menuju Darmaga Peyeberangan, Kamis (6/9/2018).

Semagat gotong royong yang di pelopori Wabup Loekman ini, sengaja ditunjukan kepada masyarakat, bahwa begitu pentingnya memelihara dan menjaga kekompakan, diantara sesama warga dan pemimpin, demi kebaikan bersama.

"Jiwa gotong royong seperti ini, harus kita jaga dan kita pupuk, guna meningkatkan jiwa kebersaman dalam jiwa gotong royong. Agar kita mampu megatasi masalah yang ada disekitar kita, terutama yang ada dilingkungan tempat tingal kita," ujarnya.

Kalimat ini disampaikan Wabup disela-sela aksi kerja bhakti bersama warga. Menurutnya, tumbuhnya kepedulian sosial berawal dari kebersamaan yang selalu terjaga, karena dari sana informasi akan didapat, mulai dari kondisi dalam rumah tangga masing-masing, hingga ke persoalan pembangunan daerah.

Wabup berharap, sikap gotong royong harus selalu digalakkan, karena untuk menjangkau pembangunan infrastruktur di Lamteng, yang jumlah tidak sedikit, ditambah dengan luas wilayahnya, akan memakan waktu lama dan butuh anggaran sangat besar, sementara anggaran pembangunan APBD sangat terbatas.

"Mengigat wilayah Lampung Tengah sangat luas, sementara anggaran terbatas, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah daerah saja. Maka harus dibantu oleh masyarakat, dengan cara  bergotong royong seperti ini," jelas Wabup.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami