Header Ads Widget

Glontorkan Bantuan Benih Padi, Khamami Ingatkan Tidak Ada Pungutan Apapun

Glontorkan Bantuan Benih Padi, Khamami Ingatkan Tidak Ada Pungutan Apapun

gentamerah.com| Mesuji - Dalam rangka mendukung target tanam di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bantuan benih padi bagi para petani di Kecamatan Mesuji Timur. Gabungan kelompok tani (Gapoktan) sdari 16 desa penerima bantuan tersebut, di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Selasa (18/09/2018).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Mesuji, Khamami dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Sri Purwanti, Camat Mesuji Timur, Tarbin Putra, Kapolsubsektor Mesuji Timur, Ipda Suldi, dan para kepala desa.

Jenis benih padi yang diberikan itu, padi varietas muncul sebanyak 126,625 ton untuk luas lahan 5.065 hektare. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan benih padi varietas inbrida 79. Khusus bantuan benih varietas inbrida 79, merupakan varietas yang cocok ditanam di wilayah Mesuji, karena tahan terhadap air payau.

Khamami berharap, benih itu dapat dikembangkan sendiri oleh petani, sehingga dapat mandiri dalam memperoleh benih padi.

“Saya harap, bantuan ini (benih padi) dimanfaatkan sesuai peruntukannya, tidak boleh diselewengkan atau dijual. Saya minta juga kepada para kepala desa penerima bantuan agar dapat mengawal distribusi bantuan dengan sebaik-baiknya, hingga sampai kepada yang berhak menerima. Saya ingatkan kembali, bahwa seluruh bantuan yang digulirkan oleh Pemkab Mesuji adalah gratis, tanpa ada pungutan biaya apapun,” terangnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar