Breaking News

Kembangkan Rest Area, Diskoperindag Pringsewu Gelar Pembinaan Pedagang Asongan

Kembangkan Rest Area, Diskoperindag Pringsewu Gelar Pembinaan Pedagang Asongan

gentamerah.com| Pringsewu – Terkait pengembangan dan pembangunan komplek Rest Area Pringsewu, ratusan pedagang kaki lima dan asongan di Pringsewu, Lampung  mengikuti pembinaan yang diselenggarakan Dinas Koperindag UKM setempat di Hotel Regency, Pringsewu, Selasa (25/9/2018).

Pera pedagang tersebut yang biasa berkegiatan di Pasar Induk Pringsewu, Pasar Gadingrejo, Pasar Klaten,  Pasar Yogyakarta, Pasar Bambu Kuning Bulurejo, Komplek Alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu serta Rest Area Km 37 Wates, serta sejumlah pasar lainnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu, Junaidi Hasyim mengatakan, acara itu digelar karena direncanakan akan adanya  pengembangan dan pembangunan komplek Rest Area Pringsewu. Maka perlu dukungan dan partisipasi masyarakat, khususnya para pedagang.

Semetara itu, Wakil Bupati Pringsewu, Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., mengungkapkan, kegiatan Lomba Pasar tersebut dapat terus diadakan, serta ditingkatkan. Terutama untuk Pasar Desa, sebagai upaya memacu dan menggairahkan perekonomian masyarakat desa, dengan hadiah selain piala juga berupa uang pembinaan.

Pada waktu yang sama,  Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, menyerahkan piala dan hadiah bagi para pemenang Lomba  Pasar se Kabupaten Pringsewu Tahun 2018 dalam rangka HUT RI ke-73.

Untuk kategori Ketertiban dan Keamanan, juara pertama diraih Pasar Pringsewu, sedangkan juara kedua diraih oleh Pasar Pardasuka. Kemudian kategori Tata Kelola, juara pertama diraih  Pasar Gadingrejo dan juara kedua adalah Pasar Sukoharjo.
Selanjutnya, untuk kategori Keindahan dan Kerapihan, diraih oleh Pasar Pagelaran. Sedangkan untuk kategori Pasar Desa diraih oleh Pasar Parerejo.



Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami