Breaking News

Khamami Dinilai Berhasil Terapkan Pembangunan, Dinas PUPR Belajar ke Mesuji

Khamami Dinilai Berhasil Terapkan Pembangunan, Dinas PUPR Belajar ke Mesuji

gentamerah.com| Mesuji - Pembangunan secara swakelola yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali mendapat apresiasi. Kali ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanggamus, Lampung,  melaksanakan kunjungan studi banding di Mesuji.

Study banding tersebut  dalam rangka “belajar” pembangunan secara swakelola yang diterapkan di Kabupaten Mesuji. Rombongan diterima oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Najmul Fikri dan jajaran di kantornya, Kamis (05/09/2018).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus, Ari Yudha Ari yang memimpin rombongan, mengaku kagum dengan pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Mesuji, khusunya dengan penerapan metode swakelola yang dianggap lebih efektif dan efisien. Kepemimpinan Bupati Mesuji Khamami yang selalu terjun langsung ke lapangan untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

“Selama ini kami memantau dari media sosial dan pemberitaan tentang pembangunan swakelola di Mesuji, sangat mengagumkan, sehingga perlu bagi kami untuk berkunjung langsung agar bisa kami terapkan di Kabupaten Tanggamus nantinya,” ujar Ari.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri menjelaskan, bahwa study banding tersebut merupakan kali ketiga,  setelah sebelumnya Pemkab Tulang Bawang Barat dan Pemkab Tulang Bawang pernah melakukan studi banding pembangunan swakelola. Pemkab Mesuji terbuka bagi pemda lainnya untuk melihat pembangunan di Kabupaten Mesuji, sekaligus untuk bertukar ilmu dan pengalaman.

“Mengawali kegiatan kunjungan studi banding dari Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus kami paparkan skema pembangunan swakelola di Mesuji. Selanjutnya kami ajak rombongan menuju ke lapangan, yakni di lokasi pembangunanlean concrete ruas jalan Desa Muara Tenang, pembangunan drainase di ruas jalan Desa Budi Aji – Mukti Karya, dan terakhir meninjau pemasangan box culvertuntuk jembatan dan pengecoran pelebaran ruas jalan Simpang Pematang – Budi Aji. Rombongan tadi juga sempat bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati di lokasi ,” terangnya.

Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami