Breaking News

LKPP: Program Swakelola Penerapan Khamami Dapat Dijadikan Contoh di Lampung

LKPP: Program Swakelola Penerapan Khamami Dapat Dijadikan Contoh di Lampung

gentamerah.com| Mesuji – Ternyata program swakelola yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung terus mendapatkan apresiasi dari semua kalangan dan instasnsi. Setelah sebelumnya beberapa kabupaten belajar ke keabupaten setempat, terkait  program tersebut, kali ini  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  melalui Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I LKPP,  Yulianto Prihhandoyo berkunjung ke Mesuji, Jumat (21/09/2018).

Yulianto menilai, bahwa sistem swakelola yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat baik. Pelaksanaan kebijakan pembangunan secara swakelola yang dipandegani Bupati Mesuji, Khamami, sangatlah positif, terlebih dengan mengoptimalkan tenaga kerja dari masyarakat sekitar yang telah diberi pelatihan.

Harapannya, sistem swakelola tersebut  dapat dikembangkan lagi, bahkan LKPP siap jika dibutuhkan untuk melakukan supervisi kedepan. “Sistem swakelola yang diterapkan di Mesuji bisa dijadikan model atau percontohan bagi wilayah lain di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung karena lebih efektif dan efisien,” ujar Yulianto saat audiensi bersama Bupati Mesuji dan jajaran.



Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami