Breaking News

Loekman Dilantik Jadi Bupati Lamteng Gantikan Mustafa

Loekman Dilantik Jadi Bupati Lamteng Gantikan Mustafa

gentamerah.com| Lampung Tengah – Kamis (20/9/2018) ini, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, akan dilantik sebagai Bupati Lamteng definitif, menggantikan Mustafa.

Kepastian pelantikan tersebut, dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Protokol Bupati Lamteng, Chandra Sukma, Selasa (18/9/2018). Menurutnya,  kepastian itu setelah Pemkab setempat menerima jadwal pelantikan, yang akan dilaksanakan di Balai Keratun, pendopo Gubernuran Provinsi Lampung, di Bandarlampung.

"Iya, kita sudah menerima jadwal pelantikannya, Insha Allah Pak Loekman Djoyosoemarto, akan dilantik hari Kamis (20/9) besok," ujarnya.

Pelantikan Wabup Loekman sebagai orang nomor satu di bumi Beguwai Jejamo Wawai (BJW) ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, juga akan dihadiri Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. AM. Prasetyo, yang merupakan kakak kandung Loekman Djoyosoemarto.

"Informasi yang kita terima sementara ini, Pak Kajagung RI akan hadir pada acara pelantikan besok," jelasnya.

Seperti diketahui pelantikan Wabup Loekman menjadi Bupati definitif, menggantikan bupati sebelumnya Mustafa, yang tersandung masalah hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah ada keputusan hukum tetap (Inkrach) dari pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Ketua DPRD Lamteng, Ahmad Junaidi Sunardi berharap, dengan dilantiknya Loekman sebagai Bupati definitif, roda pemerintahan di Lamteng, akan kembali berjalan normal seperti sebelumnya, dengan semakin membaiknya pelayanan kepada masyarakat.

"Ya, kita berharap Kabupaten Lampung Tengah akan semakin membaik, dibawah kepemimpinan bapak Loekman, semua program pemerintah daerah yang telah direncanakan akan kembali berjalan normal," pungkas Junaidi.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami