Breaking News

Nessy Mustafa Tolak Keinginan Warga Jadi Wabup Dampingi Loekman

Nessy Mustafa Tolak Keinginan Warga Jadi Wabup Dampingi Loekman
Doc. Pribadi

gentamerah.com| Bandarlampung – Nessy Kalvia Mustafa, istri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa, menolak keinginan sekelompok masyarakat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), untuk menjadi Wakil Bupati (Wabup) mendampingi Loekman Djoyosoemarto, atau maju Pilkada sebagai calon Bupati Lamteng pada 2021 mendatang.

Ditemui di kediamannya, Jumat (7/9/2018), Nessy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang menginginkannya untuk maju meneruskan perjuangan suaminya Mustafa, baik untuk Wabup ataupun bakal calon bupati (Bacabup), karena menurutnya politik bukanlah dunianya.

Menurut ibu dua anak ini, sejak awal suaminya masuk kedunia politik, Nessy orang pertama yang melarang agar suaminya tidak ikut-ikutan berpolitik. Namun, karena keinginannya untuk mengabdi pada masyarakat begitu besar, sebagai istri, hanya bisa memberikan dukungan sesuai kemampuan.

“Pada saat ujian datang, dan kondisi kami sekarang seperti ini, saya hanya ingin tetap menjadi istri dan ibu yang baik untuk anak-anak saya, bisa mendampingi mereka tanpa batasan waktu. Itulah dunia saya dan sekali lagi, Politik bukanlah dunia saya,” ungkapnya.

Terkait perjalanan karir suaminya didunia politik, menurutnya itu adalah perjalanan hidup, yang memang sudah digariskan Allah Subhanahuwata'ala, agar dirinya dan keluarga tetap bersyukur dalam kondisi apapun, tidak suudzhon (berburuk sangka) kepada siapapun.

Karena seperti halnya dengan jiwa atau nyawa setiap mahluk, kata Nessy, yang bisa dicabut kapan saja oleh Sang pemilik, maka harus menerima tanpa ada orang yang dapat menolaknya, semuanya sudah menjadi ketetapan Sang Khaliq, kita harus menerima dengan hati yang ikhlas.

“Semoga ini semua, dapat menjadi asbab penggugur dosa-dosa kami, di akhirat kelak. Yakinlah Lampung Tengah tetap dihati kami, karena Lampung Tengah adalah tanah kelahiran Pak Mustafa, beliau adalah penduduk asli Lampung Tengah, tidak ada yang bisa mengingkari itu. Bahkan beliau pernah berkata, ingin matipun di Lampung Tengah," pungkasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami