Breaking News

Parpol Peserta Peserta Pemilu Lamteng Fakta Integritas

Parpol Peserta Peserta Pemilu Lamteng Fakta Integritas

gentamerah.com| Lampung Tengah - Seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan para penyelenggara Pemilu, yang ada di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), melakukan deklarasi dan penandatanganan fakta integritas pemilu damai.

Acara tersebut berlangsung di halaman Mapolres Lamteng, Rabu (19/9/2018), Sebagai rangkaian dari kegiatan apel pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) 2018, dalam rangka pengamanan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Kapolri dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, kepolisian diera demokrasi saat ini, berupaya untuk meraih kembali kepercayaan publik, sebagai salah satu institusi penegakan supremasi hukum, yang memiliki tanggung jawab, untuk mengamankan jalannya proses demokrasi.

“Hal tersebut diwujudkan, antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai Hak Azasi Manusia (HAM) dan peningkatan kwalitas pelayanan publik,” katanya.

Oprasi Mantap Brata bertujuan untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, kegiatan OMB tersebut akan berlangsung selama 397 hari, mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 mendatang.

“Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI, untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan, yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu,” tuturnya.

Turut hadir pada upacara gelar OMB tersebut, para seluruh pengurus Parpol peserta pemilu 2019 di Lamteng, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lamteng, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Lamteng, perwakilan dari Pemkab Lamteng dan sejumlah institusi lainnya.

Diakhir acara, seluruh pengurus Parpol, Caleg dan para ketua penyelenggara Pemilu 2019, melakukan deklarasi pemilu damai, yang dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen naskah fakta integritas.

Setelah dilakukan pengucapan, dan penandatanganan dokumen fakta integritas tersebut, seluruh pihak terkait bertanggung jawab, untuk mewujudkan pemilu yang aman, sejuk dan kondusif.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami