Pemkot Metro Akan Bangun Lapak Baca di At-Taqwa dan Lapangan Samber

Pemkot Metro Akan Bangun Lapak Baca di At-Taqwa dan Lapangan Samber

 gentamerah.com Metro - Dalam rangka Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menggelar kegiatan bertajuk Metro Membaca 2018, di pelataran Jl. Ade Irma Suryani Kota setempat, Kamis (27/09/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam perlombaan tersebut dan berharap agar dapat berprestasi lebih baik lagi.

"Saya minta kepada Kadis Perpustakaan agar dapat menambah waktu jam buka perpustakaan, mengingat jam pulang siswa sekolah sore hari pukul 16.00 Wib. Kedepan, Kadis berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar dibuat jam ekstrakurikuler serta menyediakan tenda payung di area perpustakaan guna menampung siswa apabila over kapasitas," ujarnya.

Lebih lanjut Pairin mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Metro mempunyai program untuk mendukung program komunitas membaca.

“Rencananya lapak baca ini akan dibangun dibundaran depan Masjid At-Taqwa dan di Lapangan Samber Kota Metro. Dengan harapan, apa yang kita bangun mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Metro,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Syachri Ramadhan mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah memasyarakatkan budaya literasi guna mewujudkan Metro sebagai kota pendidikan.

“Tujuan dibuatnya hari kunjung ke perpustakaan ini untuk menumbuhkan minat baca masyarakat sekaligus ajang promosi dan pengenalan manfaat perpustakaan sekolah dan rumah pintar kelurahan yang ada di Kota Metro. Dan juga menumbuhkan kecintaan membaca, menulis dan berbicara bagi para pelajar dan masyarakat umum. Sehingga nantinya akan lahir generasi kreatif yang membanggakan Kota Metro,” tukasnya.

Penulis : Mega
 Editor : Yana
Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar