Breaking News

Peroleh Banyak Aset Tanpa Syarat, Lapas Gunungsugih Dapat Perhatian KPKNL Metro

Peroleh Banyak Aset Tanpa Syarat, Lapas Gunungsugih Dapat Perhatian KPKNL Metro

gentamerah.com| Lampung Tengah – Peningakatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan Pembangunan sarana fisik yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsugih, terhadap warga binaan, menuai perhatian khusus dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Metro Lampung.

Kepala Lapas (Kalapas) Gunungsugih, Syarpani mengatakan, hal yang menarik berkunjungnya Tim KPKNL Metro, karena  perolehan aset yang didapat dari pemberian bantuan tanpa syarat (Hibah-red) pihak ketiga, yang diterima pihak Lapas setempat.

"Ya betul, kita menerima tamu khusus Kepala KPKNL, beliau akan merevaluasi aset tambahan yang ada didalam Lapas kita ini. Selama ini, kerjasama kami dengan semua pihak sudah cukup baik," ujarnya, disela-sela kunjungan tersebut, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, salah satu aset yang baru saja diterima Lapas Gunungsugih belum lama ini, berupa hibah tanah akses jalan masuk, dari jalan raya ke lokasi Lapas. Masyarakat dengan ikhlas memberikan hak pribadinya, untuk sarana kepentingan umum, karena ada kerjasama dan kedekatan emosional.

Selain tanah akses jalan masuk, imbuh Syarpani, ada beberapa aset tambahan selama kepemimpinannya, seperti gedung Pas Mart, layanan online, playland, ruang laktasi, ruang blok wanita dan rumah dinas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas.

"Dari hibah berbagai pihak, kami telah mendapat banyak tambahan aset, antara lain gedung pas mart dan layanan online, playland, ruang laktasi, blok wanita, tanah akses masuk lapas dan rumah dinas bagi PNS Lapas," Ujar bapak tiga anak ini.

Usai melakukan pendataan aset dalam Lapas, Kepala KPKNL Metro, Swastiko Purnomo, memberikan apresiasi inovasi dan kerjasama, yang dilakukan pihak Lapas Gunubgsugih, dengan seluruh stekholder dan berbagai pihak, yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

" Apresiasi atas penambahan aset, kami melakukan peninjauan lapangan, terkait penetapan status penggunaan pada lapas. Semoga bermanfaat bagi peningkatan layanan publik didalam Lapas," tutur pria, yang pernah bertugas di Pekan Baru, Riau.

Untuk memastikan keberadaan aset dalam Lapas, tim KPKNL Metro didampingi para pimpinan Lapas Gunungsugih, berkeliling ke beberapa bagian, dengan diakhiri peninjauan fasilitas hibah yang ada di dalam lapas.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami