Breaking News

PKK Lamteng Dituntut Cerdaskan Penerus Bangsa

PKK Lamteng Dituntut Cerdaskan Penerus Bangsa

gentamerah.com| Lampung Tengah – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lampung Tengah (Lamteng), tidak hanya berkutat kepada urusan dalam rumah saja, namun hendaknya dapat berwawasan luas, dengan berusaha mencerdaskan putra putrinya, sebagai calon generasi penerus.

Demikian diharapkan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, pada acara pembukaan Jambore Nasional TP PKK Lamteng, yang berlangsung di Nuwo Balak, Gunungsugih, Senin (24/9/2018).

"PKK merupakan mitra kerja pemerintah, yang menjadi ujung tombak, dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat," kata bupati.

Menurutnya, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar, dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga, melalui para kadernya.

“Keluarga sebagai lingkungan pertama dan terkecil, dari lingkungan masyarakat dalam kehidupan manusia. Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa, yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan,” katanya.

Loekman mengatakan, gerakan PKK di tanah air, sudah banyak mendatangkan nilai-nilai positif, dalam membantu proses pembangunan, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat diberbagai bidang, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial.

"Kedepan saya berharap, para kader PKK lebih meningkatkan kerja, dalam upaya perdayakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, melalui pengembangan 10 program pokok PKK," harap bupati.

Melalui pelaksanaan Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peranserta tim kader PKK, dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat yang mampu dan mandiri.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami