Breaking News

Sedang Antri BBM, Futura Bermuatan LPG Terbakar di SPBU Yukumjaya

Sedang Antri BBM, Futura Bermuatan LPG Terbakar di SPBU Yukumjaya

gentamerah.com| Lampung Tengah - Satu unit kendaraan roda empat jenis Futura pick up warna putih, hangus terbakar di areal Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), saat sedang mengantri mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), Minggu (30/9/2018).

Menurut keterangan beberapa saksi mata dilokasi kejadian, mobil naas tersebut berjarak sekitar lima meter dari jalan raya, dan berjarak sekitar 15 meter ke arah pompa BBM.  Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, warga mengetahui ada mobil terbakar, karena sudah melihat api membumbung dan mengepung badan mobil.

"Gak tau apa penyebabnya, kami tau setelah melihat api membesar, semua orang yang ada di lokasi langsung keluar dari SPBU, takut apinya merembet ke dalam dan membakar semua yang ada disana," ujar warga.

Peristiwa yang hampir menghanguskan SPBU tersebut, terjadi sekitar pukul 18.50 Wib, bersamaan dengan adzan Maghrib berkumandang. Beberapa pegawai SPBU yang ada di lokasi, langsung membawa tabung oksigen pemadam, dan menyemprotkan ke arah mobil tersebut.

"Semua karyawan SPBU langsung menyemprotkan gas pembunuh api ke arah mobil itu," imbuh warga lainnya.

Saksi yang melihat kejadian itu, memperkirakan api berasal dari arah kabin mobil, namun persisnya belum diketahui. Mobil bermuatan tabung gas LPG dan beberapa jeriken BBM itu, terbakar da  kontan saja membuat warga sekitar dan antrian kendaraan di SPBU panik.

"Gak tau persisnya pak, tiba-tiba saja dari area kabin mobil Futura itu terbaka, padahal antrian padet banget pak," ulasnya.

Hingga pukul 19.15 Wib., dilokasi SPBU tidak terlihat mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan aparat kepolisian. Dan sampai berita ini diturunkan, situasi di areal SPBU kembali normal, bangkai mobil yang terbakar masih berada dilokasi kejadian

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami