Breaking News

Selian Naikan Insentif RT/RW Hingga Rp50 Ribu, Walikota Metro Berikan BPJS Gratis


Selian Naikan Insentif RT/RW Hingga Rp50 Ribu,  Walikota Metro Berikan BPJS Gratis

gentamerah.com | Metro – Pada triwulan ke 4,  Pemerintah Kota Metro, Lampung akan menaikan insentif RT/RW sebesar Rp 50 ribu dan memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dengan iuaran sebesar Rp11 ribu setiap bulannya akan ditanggung Pemkot.

 Hal itu diungkapkan Walikota Metro, Achmad Pairin dalam kegiatan evaluasi dan pembinaan kepada RT/RW se-Kecamatan Metro Pusat, di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota setempat, Selasa (25/09/2018).

"Saya mengapresiasi Camat, Lurah dan Ketua RT/RW yang sudah on time yang mana acara ini dilakukan dalam rangka pembinaan untuk mendukung program pembangunan di Kota Metro," ujar Achmad Pairin.

“Pada agenda pertemuan ini saya akan membahas mengenai pembangunan daerah, terutama daerah  yang kumuh, salah satunya dari Kelurahan Imopuro. Saya ingin masyarakat kita memiliki WC sehat.  Kemudian Ketua RT di setiap lingkungan untuk mengecek masyarakat yang tidak mempunyai WC sehat, untuk di laporkan kepada Lurah,” bebernya.

Sementara itu, Berdasarkan laporan Camat Metro Pusat Triana Apresia mengatakan, Kecamatan Metro Pusat terdiri dari 5 kelurahan, yang diantaranya Kelurahan Imopuro, Kelurahan Metro, Kelurahan Yosomulyo, Kelurahan Hadimulyo Barat dan Kelurahan Hadimulyo Timur. Dari 5 kelurahan ini terdapat  Aparatur Perangkat Kelurahan dan Kecamatan sebanyak RT 229 dan RW sebanyak 56 orang," jelasnya
               
ke saya

Metro - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menerima penghargaan opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017, Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan diterima langsung oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2018 di Gedung Dhanapala, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Kota Metro menjadi salah satu Pemerintah Daerah dari 93 institusi penerima penghargaan yang berhasil mempertahankan opini WTP selama 5 tahun berturut-turut (2013-2017).

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi,” ungkap Wali Kota Metro Achmad Pairin.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mewakili pemerintah memberikan apresiasi bagi Kementrian atau Lembaga dan Pemda yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya.

"Untuk 2017, jumlah Kementerian dan Lembaga yang memperoleh opini WTP dari LHP BPK meningkat menjadi 79 entitas dari sebelumnya 73 entitas pada 2016. Sementara Pemerintah Daerah yang mendapatkan WTP menjadi 411 Pemda meningkat dibanding tahun sebelumnya 374 Pemda," jelasnya.

Sri Mulyani menambahkan, pihaknya berharap agar capaian Pemerintah Pusat dan Daerah yang baik tersebut tidak lantas membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya," ungkapnya. (DQ)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami