Breaking News

SMPN 5 Terbanggibesar Jadi Tuan Rumah SPSM-SPMI

SMPN 5 Terbanggibesar Jadi Tuan Rumah SPSM-SPMI
Doc. SMPN 5 Terbanggibesar

gentamerah.com| Lampung Tengah – SMP Negeri 5 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), menjadi tuan rumah dari beberapa SMPN lainnya, pada kegiatan Sosialisasi Pendampingan Sekolah Model  (SPSM) dan Imbas Sistem Penjaminan Mutu Sekolah Internal (SPMI).

Kepala SMPN 5, Supriyono, S. Pd, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh SMPN 1, 2, 3, 4 dan SMPN 6, berlangsung selama dua hari, tanggal 18-19 September 2018 lalu, dengan narasumber dari Fasilitator Daerah (Fasda) Lamteng, Suharlan, M. Pd. 

"Ya, terima kasih atas kepercayaan semua pihak terkait, yang menjadikan tuan rumah, pada kegiatan sosialisasi SPSM dan SPMI, yang berlangsung selama dua hari," ucap Supriyono, di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018),

Menurutnya, dijadikannya  SMPN 5 Terbanggibesar menjadi Induk Sekolah Model (ISM), karena sekolah tersebut merupakan  binaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), yang merupakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), karena peningkatan mutu sekolah perlu terus diupayakan secara berkelanjutan.

"Pembinaan sekolah model dilakukan oleh LPMP dan pendampingan pengawas pembina sekolah, dan bersosialisasi dengan fasilitator daerah," jelasnya. 

Pada hari kedua sosialisasi (19/9/2018), setiap kepala sekolah dan guru senior, diajak mengikuti sosialisasi sekolah model, yang menyenangkan dengan memainkan komputer menjelajahi situs sekolah model, atau situs rumah belajar yang tersedia pada fasilitas Internet, setelah mendapat tugas dari tutor untuk presentasi.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami