Breaking News

DPRD Kota Desak Pemkot Metro Segera Entaskan Kawasan Kumuh

DPRD Kota Desak Pemkot Metro Segera Entaskan Kawasan Kumuh


gentamerah.com | Metro – Dalam pelaksanaan pengentasan kawasan kumuh, tidak bisa hanya mengandalakan program pemerintah pusat,  perlu langkah nyata dan efektif dari pemerintah daerah untuk mendukung keberhasilan program pemerintah pusat. Komisi I DPRD Metro mendesak pemerintah kota setempat segera merancang  dan melaksanakan program unggulan untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

"Program Kotaku ini sudah berjalan tiga tahun di Kota Metro. Karena itu, harus ada langkah konkrit berupa program unggulan dari pemkot untuk  mendukung kerberhasilan program Kotaku mengentaskan kawasan kumuh di Kota Metro," kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Metro, Nasrianto Effendi, di ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro menyatakan sudah memprogramkan beberapa kegiatan unggulan untuk mendukung Program  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemn PU-PR) tersebut. "Saatearing beberapa waktu lalu, kepala Bappeda mengatakan, pemkot sudah mengalokasikan anggaran sekita Rp1 miliar untuk mendukung program Kotaku melalui sejumlah kegiatan unggulan," ungkapnya.

Karena itu, kata Nasrianto, pemkot segera merealisasikan kegiatan unggulan tersebut. Selain itu,  juga mengefektifkan pengawasan pekerjaan fisik program Kotaku, agar hasil benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat, sesuai aturan yang ditetapkan.

"Ada beberapa kegiatan fisik pada program Kotaku ini. Seperti pembangunan drainase,  jalan hingga MCK. Nah, dinas terkait harus ketat dalam pengawasan pengerjaannya supaya hasilnya bagus," imbaunya


Penulis : Mega
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami