Breaking News

Guna Meningkatkan Mutu Evaluasi Belajar Siswa, MGMP Waykanan Gelar Bimtek

Guna Meningkatkan Mutu Evaluasi Belajar Siswa, MGMP Waykanan Gelar Bimtek

gentamerah.com | Baradatu- Sedikitnya 48 guru tim penyusun soal dari 11 mata pelajaran, Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Waykanan, Lampung yang bernaung pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Waykanan,
mengikuti bimbingan teknik,  di aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Baradatu, Selasa (2/10/2018).

Bimtek tersebut diisi pemateri dari unsur tim pengembang kurikulum (TPK)  Kabupaten Waykanan, Dedi Sanjaya, S.Si,M.Si, dan dibuka Ketua MKKS SMP Kabupaten Waykanan, Drs. Suparno,M.M.

Menurut Suparno,  kegiatan bimbingan teknik tersebut  diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan yang matang dalam pembuatan butir soal, sehingga nantinya mutu evaluasi hasil belajar akan lebih baik lagi.

 "Ini merupakan program kerja MKKS bidang kurikulum, untuk memfasilitasi kawan- kawan MGMP, mudahan-mudahan pencerahan yang diberikan narasumber, memberikan dampak pada kemajuan pendidikan di kabupaten kita tercinta ini,” ungkap Suparno, yang juga Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Labuhan.

Untuk diketahui,  penguatan bidang kurikulum setiap mata pelajaran dijenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat diperlukan dalam proses kegiatan pembelajaran, khususnya pelaksanaan evaluasi belajar terhadap peserta didik.

Menurutnya, hal tersebut dijadikan program kerja  MKKS SMP Bidang Kurikulum  Kabupaten Waykanan, untuk meningkatkan kapasitas bagi peran guru.
“Peran serta MGMP dan Tim Pengembang Kurikulum (TPK) memiliki fungsi yang vital, dalam perumusan dan penyusunan butir soal, ketika pembuatan soal evaluasi belajar peserta didik, mulai dari pembuatan kisi-kisi soal hingga lay out pembuatan soal, yang memberikan dampak terhadap lembar soal evaluasi belajar peserta didik,” katanya.

Koordinator Kurikulum MKKS SMP, Nuryanto mengatakan, bahwa bimbingan teknik kurikulum tersebut, akan menjadi kegiatan yang terprogram dan lebih mendalam untuk meningkatkan kegiatan proses belajar peserta didik, melalui MGMP dan TPK.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami