Breaking News

Istiqhotsah Hingga Wayang Kulit Digelar Dalam Peringatan HUT 54 Kampung Poncowati


Istiqhotsah Hingga Berbagai Lomba Digelar Dalam Peringatan HUT 54 Kampung Poncowati

gentamerah.com | Lampung Tengah – Memperingati hari jadinya ke-54 tahun, Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar berbagai kegiatan. Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  kampung tersebut, rangkaian olahraga digelar, hingga pertunjukan wayang kulit.

Dikatakan Kepala Kampung Poncowati, Gunawan Pakpahan, saat ditemui diruang kerjanya di kelurahan setempat, Selasa (23/10/2018), kegiatan menyambut sekaligus memeriahkan HUT kampung itu, telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Olahraga volly bal antar dusun, yang diikuti oleh peserta dari para pemuda dan masyarakat umum telah dimulai sejak beberapa hari. "Kalau kegiatan pertandingan volly bal, sudah dimulai sejak beberapa hari lalu," ujarnya.

Ditambahkannya, selain pertandingan volly bal, kegiatan yang lainya akan dimulai selama empat hari berturut-turut, yaitu mulai hari Minggu - Rabu (28 - 31/10/2018) mendatang. Dan selama empat hari tersebut, dipadati dengan berbagai kegiatan.

Pada hari Minggu (28/10), akan di laksanakan lomba jalan sehat, yang dilanjutkan dengan senam massal. Sedangkan hari Senin (29/10) pagi, dilaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan, yang ada di kampung setempat.

Rencananya, Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, akan hadir pada pertunjukan wayang kulit, yang diadakan di Monumen Jendral Ahmad Yani, berlangsung semalam suntuk, yaitu Selasa (30/10) malam hari.

Untuk acara do'a bersama, dilaksanakan oleh masyarakat di dusun masing-masing, yang dipusatkan di masjid dalam dusun setempat. Hal ini sengaja tidak diadakan dalam satu tempat, agar masyarakat dapat turut terlibat langsung secara keseluruhan.

"Untuk acara do'a bersama, dilaksanakan oleh masyarakat di masing-masing dusun, kegiatan itu dilangsungkan di masjid yang ada dalam dusun setempat," jelasnya.

Sedangkan pada puncak hari "H"-nya, yaitu Rabu (31/10) pagi, dilaksanakan upacara detik-detik HUT ke-54 Kampung Poncowati, yang dilaksanakan di Monumen Jendral Ahmad Yani, yang terletak di sebelah utara balai kampung.

Masih kata Gunawan Pakpahan, suksesnya acara HUT kampung ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti organisasi FKPPI, Karang Taruna, PKK, Linmas, aparat pamong kampung, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan seluruh masyarakat.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami