Breaking News

Kalapas Gunungsugih Akui Kinerja Jajarannya Fluktuatif

Kalapas Gunungsugih Akui Kinerja Jajarannya Fluktuatif

gentamerah.comLampung Tengah – Tingkat kedisiplinan kerja jajaran Lapas Gunungsugih, Lampung Tengah Fluktiatif alias masih naik turun. Guna meningkatkan dan menstabilkan kwalitas kinerja, jajaran Lapas setempat dicanangkan Gerakan Disiplin Nasional (GDN) di Lapas Gunungsugih.

Fluktuatifnya kinerja jajaran Lapas itu diakui, Kepala Lapas, Syarpani, pada upacara Pencanangan Pekan Hari Dharma Karyadhika tahun 2018, di Lapangan Upacara Lapas Gunungsugih, Rabu (3/10/2018).  

"Saya canangkan Gerakan Disiplin Nasional di Lapas Gunungsugih, sesuai Instruksi Menteri Hukum dan HAM RI. Gerakan disiplin harus dimulai dari diri sendiri, serta dilaksanakan oleh seluruh pegawai di bidang pemerintahan, perencana dan pelaksana pembangunan, termasuk kita semua yang ada disini pegawai ASN Kemkum HAM," ujar alumnus AKIP angkatan XXXVI.

Menurutnya,  untuk meningkatkan dan merawat kinerja dilingkngan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsugih,  tidaklah mudah. Karenanya perlu sikap mental yang baik, salah satunya melalui sikap dan perilaku disiplin kerja.

"Sikap GDN harus dipelopori oleh aparatur sipil negara (ASN), guna menuju terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, khususnya dalam lingkungan Kemenkum HAM," kata Kalapas, Syarpani.

Pencetus budidaya ternak kambing dalam Lapas ini menambahkan, bahwa pelayanan terhadap masyarakat dan warga binaan, akan dapat tercapai maksimal, bila seluruh jajaran bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

"Saya tekankan kepada seluruh pejabat struktural dan jajaran, untuk melaksanakan komitmen bersama, yaitu menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku pegawai, disiplin jam kerja, pergunakan sarana kerja secara efektif dan efisien, bertanggung jawab pada tugas dan fungsi, serta disiplin dalam berpakaian," tegas Syarpani.

Upacara diakhiri dengan pelepasan balon, sebagai tanda resmi dimulainya Pekan Hari Dharma Karyadhika, dengan menggelar berbagai pertandingan olahraga, antara petugas dan warga binaan Lapas setempat.

Penulis : Gunawan/Faz
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami