Breaking News

Kali Pertama Sejak Dilantik Jadi Bupati Lamteng, Loekman Rombak Kabinetnya

Kali Pertama Sejak Dilantik Jadi Bupati Lamteng, Loekman Rombak Kabinetnya

gentamerah.com |  Lampung Tengah - Untuk kali pertama sejak dilantik menjadi Bupati Lampung Tengah (Lamteng) definitif, Loekman Djoyosoemarto, merombak susunan kabinetnya. Sebanyak 370 pejabat eselon III dan IV, dimutasi dalam jabatannya, Senin (15/10/2018).

Rotasi pejabat yang dilakukan Bupati Loekman, berlangsung di aula gedung Tenis Lapangan, samping Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Lamteng di Gunungsugih. Mutasi tersebut sebagai bentuk penyegaran pemerintahan, di Kabupaten Lamteng, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Loekman Djoyosoemarto meminta, para pejabat yang baru dilantik, agar dapat berkerja dengan baik dan maksimal dalam melayani masyarakat. Menurutnya, pejabat pemerintahan merupakan abdi negara, yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar.

"Saya minta para pejabat yang baru dilantik, untuk bekerja maksimal dalam melayani masyarakat, dan membangun Kabupaten Lampung Tengah lebih baik lagi kedepannya," harap Bupati. 

Selain itu, bupati juga menegaskan, akan terus mengawasi kinerja para pejabat, dan melakukan penilaian langsung. Ia menegaskan, bila didapati pejabat tidak dapat bekerja sesuai aturan, maka dirinya akan memberikan sangsi tegas. Dan penilaian ini, akan dilakukan selama 6 bulan kedepan.

"Saya akan evaluasi kinerja mereka selama 6 bulan kedepan. Kita akan menilai mana pejabat yang dapat berkerja dengan baik atau sebaliknya. Dan saya akan berhentikan bagi pejabat yang sering melakukan pelanggaran," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lamteng, Dr. Candra Puashati, SPd. MM. menjelaskan, pejabat yang dilantik oleh bupati hari ini (Senin, 15/10) sebanyak 370 orang, yang terdiri dari pegawai eselon III dan IV.

"Para pejabat ini nantinya bakal menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi dan Kepala Bidang di beberapa SKPD, dan Camat di beberapa kecamatan yang ada Kabupaten Lampung Tengah," terangnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami