Breaking News

Karang Taruna Lamteng Kumpulkan Dana Tsunami Sulteng & Korban Kebakaran

Karang Taruna  Lamteng Kumpulkan Dana Tsunami Sulteng & Korban Kebakaran

gentamerah.com | Lampung Tengah – Guna menggalang dana yang bukan hanya korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng), juga dalam rangka membantu warga korban kebakaran. penggalangan dana, dari pengendara dan pedagang pasar Bandarjaya Plaza (BJP), Jumat (5/10/2018).

"Ya, kita dari Karang Taruna Lampung Tengah, turun menggalang dana, selain membantu saudara kita korban gempa dan tsunami, juga membantu warga kita yang terkena musibah kebakaran di Padangratu," kata Ketua Karang Taruna Lamteng, Helmiyati Yunizar, sambil mengungkapkan aksi pengumpulan dana diseputaran pasar BJP dan sekitarnya, dimulai sekitar pukul 13.15 Wib.

Pantauan dilokasi, para pengurus Karang Taruna ini, tidak terfokus pada ruas jalan Jalinsum depan masjid Istiqlal Bandarjaya, namun mereka terlihat memasuki lokasi dalam pasar BJP. Dibawah komando langsung Ny. Helmiyati, para anggota Karang Taruna ini terlihat semangat, hal ini karena dilandasi dengan rasa empati yang mendalam.

Berbeda dengan aksi gabungan PJLT bersama para siswa SMKN 2 Terbanggibesar, yang tetap terfokus pada korban gempa dan tsunami, dan tidak terpecah konsentrasi dengan kepentingan lain. Namun, meski berbeda kepentingan, keduanya tetap berjalan normal, dan tidak berbenturan, karena masing-masing memiliki tujuan yang sama.

Dikatakan pengurus PJLT, Bibit Subowo, dirinya tidak mempersoalkan kepentingan aksi sosial, yang dilakukan oleh para Karang Taruna, karena misinya tetap sama dengan tujuan PJLT dan para Siswa SMKN 2 Terbanggibesar, yaitu membantu meringankan penderitaan korban bencana alam.

"Ya nggak masalah, sah-sah saja, toh kepentingan kita juga sama, berupaya meringankan beban saudara-saudara kita, yang saat ini sedang tertimpa musibah," ujarnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami