Breaking News

Kemennakertrans Kucurkan Hibah Mesin Wirausaha Empat Kelompok di Pringsewu

Kemennakertrans Kucurkan Hibah Mesin Wirausaha  Empat Kelompok di Pringsewu

gentamerah.com | Pringsewu – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, glontorkan bantuan peralatan wirausaha, untuk puluhan kelompok wirausaha di Pringsewu, Lampung. Selain memberikan bantuan, para kelompok diberikan pembekalan wirausaha tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan bagi orangtua pekerja anak, di Balai Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Rabu (3/10/2018).

Kelompok yang diberikan bantuan berupa hibah peralatan tersebut diterima gelapan puluh anggota, masing masing dari  Kecamatan Ambarawa, Kelompok Ambarawa Makmur dan Ambarawa Jaya, sedangkan dari Kecamatan Pardasuka, Kelompok Karya Pujodadi dan Pujodadi Mandiri.

Kelompok Ambarawa Makmur menerima sebanyak 20 unit mesin jahit, masing-masing untuk 20 orang, Ambarawa Jaya menerima tiga mesin molen untuk 20 orang anggota. Kemudian Kelompok Karya Pujodadi, menerima bantuan berupa 20 unit mesin jahit dan tiga mesin molen.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pringsewu, Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu, Ir.Suheriyanto, Camat Ambarawa, Yuli Susapto, S.Sos. dan Camat Pardasuka, Dra.Titik.

Wakil Bupati Pringsewu ,Fauzi berharap, melalui pemberian bantuan mesin jahit juga molen tersebut, akan dapat menciptakan wirausaha-wirausaha baru.
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami