Breaking News

Knedati APBD Paling Kecil Se-Lampung, Mesuji Mampu Menekan Angka Kemiskinan

Knedati APBD Paling Kecil Se-Lampung, Mesuji Mampu Menekan Angka Kemiskinan

gentamerah.com | Mesuji – Kendati hanya memiliki APBD hanya 800 miliyar lebih, dan sebagai Kabupaten dengan APBD terkecil di Provinsi Lampung, setelah Kabupaten Pesisir Barat, berdasarkan data dari BPS RI, ternyata Mesuji adalah daerah dengan Angka kemiskinan terkecil se-Lampung , hanya sekitar 6,7 % saja.

Khamami menjelaskan hal  itu saat melantik Adi Sukamto,S.Pd., sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, menggantikan Ir. Rizal Fauzi yang sudah purna bakti, di Taman Keanekaragaman Hayati (KEHATI) Mekar Jaya Sari, di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(11/10/2018).

"Harapan saya kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik ini, supaya dapat membina jajarannya serta menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya kebanggaan jadi sekda, bagaimana sekda bisa membantu saya dan wabup untuk membangun mesuji," kata Khamami.


Khamami berpesan kepada penjabat Sekda yang baru dilantik, agar dapat mengemban amanah dengan baik. Sebab, orang nomor satu di Mesuji itu yakin pilihannya mampu mengimbangi dirinya. Meski latar belakang pendidikan Adi Sukamto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BP2KAD Mesuji bukan dari Ilmu Pemerintahan, melainkan Sarjana Pendidikan.

"Untuk itu, saya berharap kedepan terus kita tingkatkan pertumbuhan ekonomi sesuai misi kita untuk melakukan pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan harus dapat kita wujudkan. Bekerja dengan tulus, ikhlas meski APBD kecil jangan jadi hambatan supaya masyarakat merasakan keberadaan pemerintah daerah,"tambahnya.

Bupati yang dikenal hobi blusukan itu berpesan kepada seluruh jajarannya, baik organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat dalam waktu dekat, Kabupaten Mesuji akan memperingati hari jadinya yang ke-10. Khamami juga berpesan kepada Sekda, agar segera konsolidasi dengan jajarannya, agar pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Mesuji seperti, Jalan Sehat, Tablig Akbar, Pentas Seni Budaya, Pameran Pembangunan dan Wisata Sungai bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

"Sekda segera dibahas, konsultasikan dengan OPD, koordinasi dengan pak Wabup, bagaimana agar pelaksanaan HUT Mesuji nanti bisa berjalan sesuai harapan. Selain itu, saya ingatkan kepada seluruh OPD, tingkatkan kinerja, bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ingat kita adalah pelayan, masyarakat adalah raja,"tutupnya.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami