Breaking News

Kunker ke Kampung Depokrejo, Bupati Lamteng Disuguhi Puluhan Keluhan Warga

Kunker ke Kampung Depokrejo, Bupati Lamteng Disuguhi Puluhan  Keluhan Warga

gentamerah.com | Lampung Tengah – Berbagai keluhan disampaikan warga Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, saat Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kampung tersebut, Jum'at (27/10/2018)

 “Jika semuanya mengandalkan APBD, tentu tidak mungkin, selain anggaran kita terbatas, juga membutuhkan proses yang cukup rumit dan lama. Solusinya, kita bisa kerjakan dengan bekerja gotongroyong," kata Loekman, menanggapi usulan warga berkaitan infrastruktur jalan, jembatan dan sarana prasarana lainnya, bupati berjanji akan segera menindaklanjutinya.

Menurutnya, semua usulan dan keluhan yang telah sampaikan, nantinya akan dibawa ke forum rapat di kabupaten.

Seperti pada Kunkernya di Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo selama dua hari, Kamis-Jumat (26-27/10/2018). Sebelum melaksanakan kerja gotongroyong dihari pagi, malam harinya bupati yang bermalam di kampung tersebut, mengadakan acara tatap muka dengan warga, yang berlangsung ditenda penginapan.

Loekman menjelaskan, keluhan masyarakat yang akan dibawa ke dalam rapat di kabupaten nanti, khusus untuk rencana pembangunan infrastruktur yang membutuhkan anggaran besar. Sedangkan untuk pembangunan yang berskala kecil, seperti perawatan dan pemeliharaan, dapat diatasi dengan kerja gotongroyong.

Usai bekerja gotongroyong dengan warga, bupati berkesempatkan menyerahkan bantuan bahan bangunan, berupa 100 zag semen kepada panitia pembangunan Masjid Al-Iman, yang ada di kampung tersebut.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami