Breaking News

Miris... Gedung SDN 2 Mulyorejo Memprihatinkan, Pemda Lampura Terkesan Tidak Peduli

Miris... Gedung SDN 2 Rejomulyo Memprihatinkan, Pemda Lampura Terkesan Tidak Peduli

gentamerah.com | Lampung Utara – Mengkahwatirkan, begitu kondisi gedung sekolah dasar Negeri 1 Mulyorejo II Kecamatan Bungamayang Kabupaten Lampung Utara, keretakan dan kerapuhan yang ada dibeberapa ruang kelas, mebhayakan bagi siswa dan pengjar.  Gedung sekolah yang didirikan sejak tahun 1980 belum pernah tersentuh oleh tangan pemerintah daerah.

Pemantauan tim gentamerah.com, ruang kelas belajar sangat memprihatinkan, atap dan dindingnya telah tidak layak lagi, plavon bocor, sehingga terlihat genangan air didalam ruang kelas belajar. Akibatnya proses belajar mengajar dialiohkan. "Keadaan seperti ini sudah sangat lama, makanya tidak memungkinkan lagi untuk direhap kecil. Namun, membutuhkan rehap total, sedangkan pendanaan, kami tidak memungkinkan untuk menutupinnya,” kata Kepala SDN 1 Mulyorejo II, Aprilia, Rabu (31/10/2018).


Saat turun hujan, kata Aprilia, air masuk keruangan, sehingga tidak memungkinkan untuk ditempati sebagai ruang belajar. "Kalau terus dibiarkan seperti ini, kita khawatir, justru akan menimbulkan bahya dan korban. Makanya, sangat penting untuk segera adanya pembangunan baru,” ujarnya.

SDN 2 Rejomulyo

Ditempat terpisah, beberapa wali murid SDN 1 Mulyorejo II, mmengharapkan adanya pembangunan gedung sekolah.  "Kami sangat prihatin dengan kondisi sekolah itu,   karena kalau hujan, ruang kelas sudah kayak kolam ikan, genangan air didalam ruang  tentunya sangat mengganggu. Kami sangat berharap pemerintah daerah maupun pusat, melalui dinas terkait, bisa memberi perhatian khusus terhadap sekolah tersebut," kata dia.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami