Breaking News

Pamerkan Olahan Inovatif, Stand Karang Taruna Terbanggibesar Sabet Juara Pertama

Pamerkan Olahan Inovatif, Stand Karang Taruna Terbanggibesar Sabet Juara Pertama

gentamerah.com| Lampung Tengah - Pada kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-58 tahun 2018, yang berlangsung di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) lalu, Karang Taruna Kecamatan Terbanggibesar, berhasil menyabet juara terbaik.

Dikatakan Camat Terbanggibesar, Supriyatno, S.IP., MM., keberhasilan stand pameran milik Karang Taruna, yang berada dalam binaannya berhasil meraih juara terbaik, dengan memajangkan produksi kreatif seperti wayang kulit, jamur tiram, jamu herbal, kerajinan udeng, tas dari limbah kain.

Selain itu, ujar , Supriyatno,  stan karang taruna juga memamerkan pupuk organik, aneka makanan unik seperti bandeng presto, dan makanan jajanan. Khusus pada makanan, ada dua jenis produk yaitu home industri dan kuliner. Semua produk yang dipajang dalam stand pameran kemarin, merupakan hasil kreasi dari pemuda Karang Taruna yang ada di 10 kampung.

Harapannya, dengan keberhasilan itu, para pemuda karang taruna, dapat  terus mengembangkan kreaktifitasnya, dengan melahirkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Kita berharap, para pemuda karang taruna terus berkarya dan berinovasi, cari dan temukan inovasi-inovasi baru. Pemuda harus maju bersama dengan karya-karyanya, yang bermanfaat bagi masyarakat umum," ujarnya, Senin, (1/10/2018).

Dan yang lebih penting lagi, imbuhnya, para pemuda karang taruna harus mampu menjauhi narkoba, dan semua hal yang merugikan diri sendiri serta masyarakat. Karang taruna juga diharapkan, dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda lainnya, sehingga pantas dibanggakan.

"Pemuda karang taruna adalah pemuda yang patut dibanggakan, saya berharap semua para pemuda ini, bisa menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya. Saya tekankan, jangan sekali-kali mendekati narkoba, karena barang itu, sekarang jadi ancaman serius bagi remaja," jelas camat.


Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami