Breaking News

Pemkab Lamteng Akan Bangun Agrowisata Dilokasi Bumi Perkemahan

Pemkab Lamteng  Akan Bangun Agrowisata Dilokasi Bumi Perkemahan

gentamerah.com | Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), berencana akan menjadikan Bumi Perkemahan (Buper) Pramuka, yang ada di Kampung Tenjunganom, Kecamatan Terusan Nunyai, sebagai lokasi agrowisata bergengsi. 

Lahan darat disekitar lokasi tersebut, rencananya akan ditanam berbagai jenis tanaman buah, dan juga akan dibuat kolam pemancingan umum, dengan memanfaatkan lebung atau embung, yang berada tidak jauh dari lokasi Buper.
"Lahan yang sangat luas ini, berada di dataran rendah dengan dikelilingi rawa ini, sangat menunjang untuk dijadikan lahan agrowisata dengan tanaman buah. Selain sebagai bumi perkemahan pramuka, juga sekaligus sebagai wilayah percontohan, untuk pemeliharaan ikan melalui sistem kolam buatan," kata Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat meninjau lokasi, Rabu (17/10/2018).

Selain sebagai tempat wisata, pada lokasi tersebut  juga akan dimanfaatkan sebagai penyelenggaraan acara resmi pemerintahan dan perusahaan swasta. “Kami berharap, bila lokasi agrowisata ini dapat terwujud dan dikembangkan dengan baik, maka perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar  dapat terdongkrak dengan sendirinya. Kepada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan serta instansi terkait, dapat membantu mewujudkan rencana ini,“ kata dia.

Guna mempercepat pelaksanaanya, kata Loekamn, ruas jalan menuju lokosi segera diperbaiki,  karena merupakan salah satu penunjang penting, agar akses jalan mudah terjangkau. Masyarakat dan pengunjung, akan merasa nyaman menuju lokasi, karena didukung akses jalan yang memadai.

Kunjungan Bupati Loekman ke lokasi tersebut, juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi (Diskominfo) dan Informatika, Sarjito, Kasat Pol-PP, Rosidi, Kakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Helmi, dan Kabag Umum, Edi Supena.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami