Breaking News

Polres Waykanan Pastikan Perbaikan Jebatan Way Umpu Dilakukan Jum’at Pekan Ini

Polres Waykanan Pastikan Perbaikan Jebatan Way Umpu Dilakukan Jum’at Pekan Ini
Jembatan Way Umpu, Waykanan. Foto : APendi Rm Pancoran Mas

gentamerah.com | Waykanan-  Semakin buruknya kondisi jembatan Way Umpu, Waykanan dan membahayakan pengguna jalan, akhirnya Jajaran Polres Waykanan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat dan perwakilan Ditlantas Polda Lampung bertemu dengan Pengusaha Batubara, sepakati larangan kendaran dengan muatan lebih dari 20 ton melintasi jembatan tersebut, di aula Polres  setempat,  Selasa (23/10/2018).

Kapolres Waykanan, AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Waykanan, I Wayan Diarta, kepada sejumlah media mengatakan, pertemuan tersebut membahas tentang pengecekan jembatan yang rusak akibat muatan berlebih, dan menjadwalkan waktu perbaikan jembatan.

"Untuk jembatan Way Umpu, tadi juga ada rekomendasi dari Ditlantas Polda Lampung, sementara ini jembatan tersebut tidak boleh dilintasi oleh kendaran dengan muatan lebih dari 20 ton" ungkapnya.

Terkait perbaikan jembatan, Diarta mengaku akan dilakukan pada Jum'at mendatang. Dan kemungkinan saat proses perbaikan jembatan tersebut, lalu lintas kendaraan akan dialihkan ke jalan alternatif. "Untuk sementara ini, jika ada angkutan yang melebihi muatan, akan kita balikkan sebagai tindak tegas pihak Polres Waykanan" tegas Wayan.

Namun saat ditanya pertemuan tersebut juga membahas masalah premanisme dan pungutan liar, Kasat lantas enggan menjawab. itu bakan wilayah saya, silakan tanyakan di kasat reskrim," pungkasnya.

Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami