Breaking News

Tingkatkan Kwalitas Pendidikan, Disdikbud Lampura Terapkan Berbagai Strategi


Tingkatkan Kwalitas Pendidikan, Disdikbud Lampura Terapkan Berbagai Strategi

gentamerah.com | Lampung Utara – Dalam upaya meningkatkan kwalitas mutu pendidikan, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada 2018, menerapkan berbagai strategi. Strategi tersebut, percepatan pembangunan insfratruktur,  meningkatkan kwalistas sumber daya manusia (SDM)  Pendidik dan tenaga pendidikan, serta menciptakan sekolah ramah anak, bebas asap rokok dan ramah lingkungan.      

Hal tersebut  disampaikan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan disdikbud (Disdikbud) Lampura, Suwandi S,Pd.,MM., diruang kerjanya,  Senin (22/10/2019). " Untuk mempercepat insfratruktur pendidikan,  akan terus berupaya gimana bantuan dari seperti DAK, dan ditompang dengan APBD, maupun lainnya. Karena masih ada sekolah - sekolah yang perlu penangan insfratruktur, ini akan segera kita tangani,” ujarnya.

Menurutnya, terkait peningkatan SDM,  dalam kurung waktu dua tahun terakhir,  dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) setempat,   telah melaksanakan kerja sama secara kelembagaan dengan lembaga penjamin multi pendidikan. "Untuk sekolah sehat, sekolah ramah anak, dan bebas asap rokok, kita melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah,  ditambah adanya pembinaan UKS sekolah,"  kata dia.

Suwandi beharap, semua stakholder dan pemerhati pendidikan dapat berperan serta, dan memberikan  sumbangsihnya,  baik saran, bantuan, dan juga pengawasan.
Penulis : Gian Paqih
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami