Breaking News

TP4D Lampung Meminta Warga Pringsewu Dukung Pembangunan SUTT


TP4D Lampung Meminta Warga Pringsewu Dukung Pembangunan SUTT

gentamerah.com | Pringsewu – Ratusan warga Pekon Jatiagung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Lampung mengikuti  Sosialisasi Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Pagelaran-Pesawaran, Balai Pekon Jatiagung, Kamis (04/10/2018).

Kasi Kajati Lampung/TP4D,  Ardiyansyah SH MH mengatakan, sosialisasi pembangunan infrastruktur tenaga listrik merupakan program nasional yang sangat strategis, sehinggi harus diamankan dan perlu didampingi oleh TP4D Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Harapan kami kepada masyarakat, untuk dapat berjalannya proyek ini, dimohon sekali untuk dapat membantu dengan ketulusan hati, yang menerima kompensasi atau ganti rugi dengan sukarela dapat mendukung program ini,  karena dukungan masyarakat sangat diutamakan sekali,” katanya.

Menurutnya, ganti rugi tanam tumbuh dan bangunan yang mendapatkan konpensasi tetap harus berdasarkan ketentuan yang berlaku, sebagaimana termuat dalam UU No 2 tahun 2012,  tentang Pengadaan Tanah Bagi Kepentingan Umum dan Peraturan Presiden No 71 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

"Peran dari TP4D ini salah satunya adalah menginventarisir apa yang menjadi problem dalam permasalahan, kita melakukan pendampingan artinya setiap kegiatan yang ada berkaitan pembangunan yang ada di SUTT, TP4D salah satu yang mengawal uang rakyat dan kembali untuk rakyat agar tidak terjadi kerugian Negara, kebocoran uang Negara, penyalahgunaan wewenang,” kata dia.

Ardiaynsyah mengungkapkan,  TP4D bukan untuk melakukan penindakan, tetapi untuk melakukan pencegahan, agar uang Negara, uang rakyat tidak disalah gunakan.


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami