Breaking News

Walikoya Metro Apresiasi Jurnalis Peduli Gempa Palu-Donggala


gentamerah.com| Metro - Wali Kota Metro Achmad Pairin mengapresiasi aksi solidaritas peduli Gempa dan Tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digagas puluhan jurnalis asal Kota Metro, di Jalan A.H Nasution dan lingkungan Pemerintah Kota setempat, Senin (1/10/2018).

“Saya sangat mengapresiasi yang telah dilakukan teman-teman jurnalis, ini merupakan bukti bahwa wartawan di Kota Metro itu kompak dan cepat tanggap. Dan sebelumnya saya juga sudah menginstruksikan seluruh ASN di Metro melalui Sekkot Metro untuk dapat berpartisipasi membantu para korban di Palu dan Donggala dengan ikhlas,” ungkap Achmad Pairin.

Sementara itu, Koordinator Penggalangan dana Roni Zainal menerangkan, aksi turun kejalan dilakukan atas dasar bentuk kepedulian jurnalis, terhadap korban musibah gempa dan Tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita menggelar penggalangan dana ini spontan melibatkan seluruh teman-teman wartawan se-Kota Metro. Aksi sosial ini akan kita lakukan secara terus menerus sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” jelasnya.

Roni menambahkan, dalam aksi penggalangan dana tersebut pihaknya menargetkan donasi terkumpul sebesar 1 miliar rupiah. Sementara itu, dari hasil penggalangan dana tersebut baru terkumpul sebesar Rp2.689.000

“Kami mempunyai target penggalangan dana tersebut mencapai 1 Miliar, karena baksos ini masih berlanjut. Oleh karena itu kami merencanakan membuat posko bantuan korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, di halaman Masjid Taqwa Metro,"ungkapnya.

Penulis : Mega
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami