Breaking News

39 Offroader Lamteng Adu Kebolehan Offroad Pepadun ke-V


39 Offroader Lamteg Adu Kebolehan Offroad Pepadun ke-V

gentamerah.com | Lampung Tengah - Sedikitnya 39 Offroader asal Lampung Tengah (Lamteng), mengikuti ajang uji adrenalin dalam olahraga Offroad Pepadun ke-V tahun 2018, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tegah (Lamteng), Sabtu (24/11/2018).

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamteng, Rahadian, olahraga pemacu adrenalin tersebut sangat diminati kalangan muda, terlebih di Lamteng, banyak lokasi sport yang masih perawan dan asri, yang sesuai dengan kondisi alam aslinya, tanpa rakayasa atau buatan.

Dengan kondisi alam yang masih asri dan menawarkan keindahan, menjadi tantangan tersendiri, bagi para penggila hobi olahraga pemacu andrenalin, seperti offroad dan motor trail.

"Lampung Tengah menjadi surganya para pecinta offroad dan motor trail, ini tentunya menjadi aset dan kekayaan khasanah olahraga daerah kita," ujarnya.

Ditambahkan Rahadian, kegiatan olahraga "Pepadun Offroad" ini, telah menjadi agenda tahunan Pemkab Lamteng sejak lima tahun lalu. Dan tahun 2018 ini, Tel memasuki tahun kelima ajang Pepadun Offroad di gelar.

"Sebelumnya kami juga telah menyelenggarakan Pepadun offroad, yang diikuti peserta se-Provinsi Lampung. Animo masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Pihaknua optimis, Kabupaten Lamteng dapat menjadi destinasi wisata offroad di Lampung," harapnya.

Event Pepadun Offroad ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (24-25/11/2018), dengan menempuh rute jalur lintasan, perkebunan sawit yang ada di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar.

Rencananya imbuh Rahadian lagi, pada penutupan acara besok (Mingu 25/11) akan dihadiri Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto.

Pada even tersebut Pemkab Lamteng menyiapkan berbagai hadiah, bagi para pemenang yang berhasil menempuh jalur dengan baik, dan yang berhasil menyampaikan garis finish dengan cepat.

"Panitia menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil, khusus bagi pemenang lomba yang berhasil mencapai waktu tercepat. Dan bagi para pemenang lomba juara 2, 3 dan juara harapan 1, 2 dan 3, panitianya juga menyediakan hadiah hiburan lainnya," pungkas Rahadian.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami