Breaking News

Air Mata Bupati Lamteng Becucuran Saat Penyerahan SK KUPTD, Ternyata Ini Penyebabnya

Air Mata Bupati Lamteng Becucuran Saat Penyerahan SK KUPTD, Ternyata Ini Penyebabnya

gentamerah.com | Lampung Tengah - Air mata kesedihan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, tak mampu dibendung, saat menerima kabar kakak kandungnya, Soebroto Djoyosoemarto bin Soelaiman, meninggal dunia, Kamis (15/11/2018). 

Cucuran air mata Loekman mengalir deras, saat sedang menyampaikan sambutan pada acara penyerahan SK kepada 87 Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Pendidikan setempat, yang berlangsung di aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kabar duka meninggalnya kakak kandung yang nomor tiga ini, diterimanya sekitar pukul 14.35 Wib. saat ia sedang dihadapan puluhan KUPTD, yang di dampingi Kepala BKPSDM, Chandra Puasati, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kusuma Riyadi dan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Kurtubi.

"Mohon maaf bapak ibu, barusan saya terima kabar, kakak kandung saya yang nomor tiga, Soebroto Djoyosoemarto, telah meninggal dunia," ujarnya sembari menyeka air mata.

Tak sampai disana, isak tangis Bupati Loekman, sontak merubah suasana menjadi hening, sambil terbata-bata menahan isak tangisnya, ia menceritakan kekaguman dirinya terhadap sang kakak, yang selama menjadi idolanya dalam keluarga.

Ditambahkannya, dua hari lalu ia sempat berkomunikasi dengan Kangmasnya Soebroto, akan membantu membangun Kabupaten Lampung Tengah. Sebab, kalau hanya mengandalkan APBD, tentu tidak muncukupi.

"Pesan Kangmas Broto, teruslah berjuang, saya akan usahakan mencari dana dipusat" ulas Loekman, menceritakan pesan kakaknya.

Tidak lama berselang, usai menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan, dengan dipapah oleh dua orang ajudannya, Bupati Loekman meninggalkan ruang aula BKPSDM, dan tidak lama acara juga ditutup, karena penyerahan SK KUPTD telah usai dilaksanakan

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami