Breaking News

Akibat Air Meluap, Tiga Desa di Pesawaran Terendam Banjir

Akibat Air Meluap, Tiga Desa di Pesawaran Terendam Banjir

gentamerah.com | Pesawaran- Akibat hujan deras dan banjir bandang, beberapa desa di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung terendam air. Tidak ada korban jiwa dalam bencana yang melanda desa berlokasi di daerah pesisir Pesawaran.

Jamal,  Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Pesawaran  mengatakan,  bahwa terjadinya bencana banjir hampir merata. "Banjir datang ini kemarin malam ( Kamis - RED) ,  berkisar Pkl.  03 - 00 Wib.  data sementara yang kami punya,  Desa yang terkena bencana banjir ada di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Padang Cermin di Desa Sanggi dan Desa Gayau,  Longsor berada Jalur Ketapang.  Sedangkan di Kecamatan Margapunduh, berada di Desa Sukajayapunduh dan yang terakhir di Kecamatan Punduh Pedada,  berada di Desa Sukamaju, " ungkapnya,  saat di temui di kantor BPBD Pesawaran, Jum" at ( 30/ 11/ 2018)

Sementara itu,  Ali Haidir,  Kabid Rekontruksi dan Rehablitasi BPBD Pesawaran menambahkan,  bencana banjir yang menimpa Bumi andan Jejama ini tidak ada kerugian dan korban jiwa.  "Banjir ini hanya hujan lewat saja,  sebab itu tidak ada korban jiwa dan kerugian," ujarnya.

Terpisah,  Camat Padang Cermin Darsoyo  menerangkan,  saat ini sedang melakukan pendataan masyarakatnya yang terkena bencana alam . " alhamdulillah,  Air saat ini sudah surut.  Saat ini kami sedang mendata berapa warga yang terkena musibah banjir ini, " tutup dia 

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami