Breaking News

Belajar Perda Retribusi, DPRD Kaur Kunker ke DPRD Kota Metro


Belajar Perda Retribusi, DPRD Kaur Kunker ke DPRD Kota Metro

gentamerah.com | Metro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Ijin Jasa Konstruksi dan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Metro, Rabu (14/11/2018),  di ruang Operation Room DPRD Kota setempat.

Rombongan DPRD Kabupaten Kaur yang di pimpin Ketua Komisi I Deni Setiawan mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kota Metro ingin melihat dari dekat tentang pembangunan di daerah tersebut. Diantaranya, ingin mencontoh Perda Retribusi layanan Jasa Konstruksi dan PAD.

“Dan dari hasil kunker ini akan di terapkan di tempat kami. Kami akan membuat Raperda nya di Kabupaten Kaur,” ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi ll DPRD Kota Metro, Tondi Nasution menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Kaur tersebut.

Menurut Tondi, Perda Retribusi Perijinan Jasa Konstruksi di Kota Metro pernah ada, namun kini telah dicabut, terkait aturan UU Tahun 2009 tentang larangan adanya Retribusi Usaha Konstruksi.“Memang pernah ada sebelumnya, namun kini telah dicabut lantaran tersandung aturan UU Tahun 2009 tentang larangan Retribusi Usaha Konstruksi,” ucap Tondi. (ADV)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami