Breaking News

Bupati Pesawaran Berangkatkan 500 Peserta Wisata Relegi Ziarah Wali Songo

\Bupati Pesawaran Berangkatkan 500 Peserta Wisata Relegi Ziarah Wali Songo

gentamerah.com | Pesawaran-  Sebanyak 500 peserta diberangkatkan  untuk berziarah ke Makam Wali Songo, dalam rangka Wisata Rohani. Pelapasan kali kedua tersebut dilakukan Bupati Pesawaran Dendi Rama Dhona,   di Aula Pemerintahan kabupaten setempat, Senin ( 26/10/2018).

Bupati Pesawaran, Dendi mengatakan, bahwa Ziarah Walisongo adalah perjalanan ziarah untuk berkunjung dan berdoa di makam  sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. "Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat, " katanya,

Menurutnya di 500 peserta tersebut terdiri dari pengurus dan anggota HMT Kecamatan, Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan se-Kabupaten Pesawaran. “Peserta tersebut terdiri dari 220 orang laki-laki dan 280 orang perempuan, Pada tahun ini, Dendi Menjelaskan, pihaknya memberangkat peserta ziarah mencapai ratusan dari berbagai organisasi agama islam,” ujarnya.

Sebelumnya pada 16 November 2018, telah memberangkatkan ratusan peziarah. Dan kedepan program serupa akan terus dilakukan.

Harapannya, peserta terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik. Jagalah pola makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing.
“Berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan keridaannya, seraya mengikatkan hati dengan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW dan keluarganya, beserta para Aulia Allah SWT, dan juga berharap penuh agar mendapatkan syafaat dari mereka. Pergunakan kegiatan ini untuk memperbanyak ibadah, sehingga sepulangnya saudara nanti Iman dan Taqwanya akan lebih meningkat, " ucap Dendi


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami