Breaking News

Even Jakarta Championship , Siswa SMAN 1 Blambanganumpu Ukir Juara Tingkat Nasional

Even Jakarta Championship , Siswa SMAN 1 Blambanganumpu Ukir Juara Tingkat Nasional

gentamerah.com | Waykanan- Sebuah prestasi mampu diukir siswa SMAN 1 Blambanganumpu Kabbupaten Waykanan, Lampung dalam event Jakarta Championship 2018, dan meraih juara dua tingkat nasional. Atas prestasi yang diraih Cahya Lana Tarmihim, siswa kelas  XI MIA 1 tersebut, memperoleh Medali dan piagam penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI .

Kepela SMAN 1 Blambangaumpu, Sevensari mengatakan, lomba digelar pada tanggal 21 - 22 Oktober 2018 lalu, di Cibubur Jakarta. “Ini sebuah kebanggaan bagi kita, bukan hanya sekolah kami, tetapi juga kabupaten dan provinsi. Mudah-mudahan prestasi siswa dan siswi yang ada disekolah kami ini dapat terus meningkat,” katanya.

Even Jakarta Championship , Siswa SMAN 1 Blambanganumpu Ukir Juara Tingkat Nasional

Meurutnya, dengan adanya ajang tersebut memberikan banyak manfaat bagi para peserta, selain menambah pengalaman, juga dapat mengasah mental tanding, dan kompetisi untuk mendapatkan bibit muda potensial.  “Prestasi pencak silat yang diraih Cahya Lana ini adalah sebuah perjalanan awal baginya, untuk terus mengembangkan bakat. Dan merupakan atlet yang dapat meneruskan senior terdahulunya,” ujar Seven, diruang kerjanya, Rabu (07/11/2018).

Wanita berkacamata tersebut menegaskan, masih banyak prestasi yang diraih siswa disekolahnya, kendati beberapa diantaranya hanya dalam even lokal. “Prestasi lokal itukan sebuah langkah awal, yang kemudian bisa terus dikembangkan ke tingkat provinsi dan juga nasional. Pada dasaranya dorongan dari orang tua juga sangat kami harapkan. Karena tidak bisa hanya mengandalkan dari sekolah saja,” ujarnya.

Penulis : Yana
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami