Breaking News

Hanya Dalamm Hitungan Menit, Pencuri Sikat Sepeda Motor Milik Haryadi

Hanya Dalamm Hitungan Menit, Pencuri Sikat Sepeda Motor Milik Haryadi

gentamerah.com | Lampung Tengah – Hanya berselang kurang dari lima menit, saat Hariyadi (40) menunggu pemilik rumah tempatnya berkunjung, sepeda motor yang diparkir dihalaman rumah raib digondol maling, di Lingkungan IX, RT. 50 Kelurahan Yukumjaya, Jum'at (16/11/2018).

Korban,  Warga Lingkungan II, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar tersebut sedang duduk diruang tamu sembari menunggu pemilik rumah, yang sedang menunaikan sholat maghrib, tiba-tiba terdengar suara sepeda motornya dinyalakan oleh orang tak dikenal, dan dalam hitungan detik sepeda motornya telah berlalu dibawa kabur.

Korban menceritakan peristiwa naas yang dialaminya, sekitar pukul 18.25 Wib. ia tiba di rumah kerabatnya yang bernama Tohir (48), tanpa menaruh khawatir sedikitpun, dirinya memarkirkan kendaraannya berupa sepeda motor Honda Beet warna merah putih BE 5663 IW.

Dalam keadaan bingung, korban langsung berteriak kencang, hingga mengundang tetangga sekitar. Beberapa warga mencoba melakukan pengejaran ke arah Utara. Namun warga masih kalah cepat dengan sipencuri, hingga upaya tersebut sia-sia.

"Paling sekitar lima menit saya duduk, sambil nunggu tuan rumah yang lagi sholat maghrib, tau-tau motor sudah dibawa kabur. Kita coba mengejarnya, tapi kalah cepat dengan malingnya," ulas Hariyadi.

Korban menambahkan, dirinya sempat melihat pelaku yang membawa kabur motornya, namun tidak tampak jelas dengan wajahnya. Pelaku yang dilihat oleh korban hanya satu orang, yaitu yang membawa kabur sepeda motor tersebut.

Sementara pemilik rumah, Tohir juga mengaku terkejut mendengar teriakan korban, kebetulan solatnya juga telah selesai, ia bergegas keluar rumah, untuk memastikan apa yang terjadi. Keduanya sama-sama bingung, akan mengejar pelaku, tapi di rumah saat itu tidak ada kendaraan.
Atas peristiwa tersebut, korban dan warga berharap, agar aparat Kepolisian rutin melakukan patroli di daerah perkampungan, mengingat sejak beberapa hari terakhir ini, aksi pembegalan dan pencurian sepeda motor mulai marak terjadi.

"Motor saya itu masih baru mas, saya ambil kredit sekitar lima bulan lalu. Kalau dijual, harganya mungkin sekitar Rp15 jutaan," ujarnya.
Atas peristiwa yang dialaminya, korban segera melapor kepada aparat Polsek Terbanggibesar. Ia juga berharap kendaraan tersebut dapat diketemukan, dan pelaku juga berhasil diamankan.


Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami