Breaking News

Jelang Pemilu, Bawaslu Lamteng Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Jelang Pemilu, Bawaslu Lamteng Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

getamerah.com | Lampung Tengah – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah (Lamteng) mengajak masyarakat untuk turut mengawasi, sekaligus juga jadi pemilih cerdas, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung bersamaan, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres).

Hal itu diungkapkan Koordinator Divisi (Kordiv) Bidang Pengawasan Bawaslu  Lamteng, Edwin Nur, SE. disela-sela kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019, yang berlangsung di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (15/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Lamteng, organisasi kemasyarakatan (Ormas), tokoh masyarakat, adat, pemuda dan tokoh perempuan. Dalam sosialisasi tersebut, membahas tentang pentingnya partisipasi pengawasan Pemilu, yang dilakukan oleh seluruh elemen.

"Kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan ini, dalam rangka mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, yang bersih, akuntabel dan berintegritas," ujarnya.

Ditambahkan Edwin lagi, sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi (pembelajaran-red) kepada masyarakat, kususnya bagi Ormas, tentang tahapan sampai jalanya Pemilu 2019, yang bersih dan sesuai dengan aturan.

Saat ini pihak Panwas tengah dihadapkan dengan tugas pengawalan, pada Pemilu serentak pada 2019 mendatang, yaitu Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan. Namun optimis, semuanya akan berjalan sukses dan aman.

"Makanya sosialisasi ini mulai kita lakukan, agar seluruh elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi aktif, untuk bersama-sama melakukan pengawasan, sehingga tercipta Pemilu yang aman dan sukses," kata Edwin.

Diharapkan, setelah diberikan pemahaman tentang pengawasan Pemilu, seluruh elemen dapat menjadi corong bagi masyarakat umum, untuk menyampaikan atau mensosialisasikan aturan dan regulasi, tentang penyelenggaraan pemilu 2019, yang bersih dan bermartabat.


Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami