Breaking News

Kukuhkan Hakim MTQ, Walkot Metro: Lakukan Penilaian Secara Objektif Agar Hasil Maksimal

Kukuhkan Hakim MTQ, Walkot Metro: Lakukan Penilaian Secara Objektif Agar Hasil Maksimal

gentamerah.com | Metro – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 tingkat Kota Metro tahun 2018, sejumlah Dewan Hakim MTQ dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Wali Kota Metro, Lampung  di Aula Pemkot setempat, Senin (12/11/2018).

Walikota Metro, A. Pairin mengatakan,  MTQ merupakan salah satu media untuk menyiarkan agama Islam. Sehingga, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi semua pihak.   “Ajang ini dapatlah dijadikan sebagai seleksi Qori dan Qoriah terbaik  yang akan menjadi duta Kota Metro pada perhelatan Akbar MTQ tingkat provinsi Lampung,  dan ke tingkat nasional,” ujarnya.

Pada MTQ  Kota Metro yang akan berlangsung mulai dari tanggal 12 - 16 November 2018, Pairin berharap, dewan Hakim MTQ dapat  melakukan penilaian dan menetapkan hasil secara objektif tepat dan teliti, agar MTQ ke-14 tingkat Kota Metro, mampu memberikan Qori dan Qoriah, Musafir dan Musyafira, Hafiz dan Hafizah, serta peserta Fahmil Qur’an, Syahril Quran serta Alquran yang berkualitas dan berdaya saing.

“Saya minta kepada dewan Hakim yang baru saja dikukuhkan,  agar dapat melaksanakan tugas sebagai mestinya. Insha Allah,  hasil seleksi MTQ tingkat Kota Metro ini akan mampu menghasilkan duta MTQ yang membanggakan Kota Metro kedepan nya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Walikota Metro Nomor : 687/KPTS/SETDA/02/2018 tanggal 25 Oktober 2018, menetapkan Ketua Dewan Hakim MTQ tahun 2018, Ruslan Helmi, Wakil Ketua Imam Ghozali dan Sekretaris Arqom.

Untuk cabang perlombaan MTQ meliputi bidang Tilawah, bidang Tahfidz dan Tafsir, bidang Tahmil Quran, bidang Syahril Quran, bidang khottil Quran dan Maqolah Al-quran.

Penulis : DQ
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami