Breaking News

Menelan Milyaran Rupiah, Diduga Pengerjaan Jalan Sumberrejo-Sumbersari Pringsewu Dilaksanakan Asal jadi

Menelan Milyaran Rupiah, Diduga Pengerjaan Jalan Sumberrejo-Sumbersari Pringsewu Dilaksanakan Asal jadi

gentamerah.com | Pringsewu – Proyek pembangunan peningkatan jalan sampai dengan AC/WC di ruas jalan Sumber Rejo-Sumber Sari dengan panjang   sekitar 1200 Meter, diduga asal jadi. Proyek yang dilaksanakan oleh CV Jaya Aksata dengan Nomor Kontrak 600/KTR/PPK/BM-DAK-07/D.03/VI/2018 menelan anggaran 1.758.900.000, baru beberapa bulan dikerjakan sudah mulai hancur kembali.

Pantauan Genta Merah,  pekerjaan jalan Hotmix  sepanjang 1200 Meter tersebut, sudah dilakukan tambal sulam karena mengalami keretakan, diduga proyek itu dilakukan tidak sesuai dengan spesifikasi. Selian ketebalan Konstruksi jalan yag seharusnya minimal 4.8 CM,  standar itu tidak dilakukan, begitu juga pemasangan batu talud/drainase  diduga tidak sesuai spesifikasi.

 “Pengerjaan Proyek ini baru beberapa bulan ini selesai dikerjakan tapi kok sudah ada kerusakan jalan dan dilakukan tambal sulam sebenarnya ada apa dengan proyek ini, apa karena kwalitas aspalnya yang jelek atau pengerjaannya yang asal asalan karena yang saya lihat sangat tipis sekali kemungkinan ketebalan nya kisaran 3 CM sampai dengan 4 CM saja memang aturanya berapa CM pak,” ujar Nh, Salah satu warga pekon Canditetno,

Menurutnya, bukan hanya ketebalan aspal yang menjadi pertanyaan, pasangan batu Taludjuga patut dipertanyaka. “ Ini ada apa, saya melihat dengan jelas, untuk pasangan dasar tidak digali dan pasangan batu hanya satu batu,  sementara untuk pasangan batu yang ditengah ada yang  dua batu dan itupun tidak semuanya ,” kata dia.

Hingga berita ini diterbitkan pihak rekanan CV. Jaya Aksata dan konsultan pengawas belum bisa dikonfirmasi terkait adanya dugaan pengerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi.
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami