Breaking News

Minimalisir Tindak Kejahatan, Sejumlah Titik di Lampura Akan Dipasang APILL

Minimalisir Tindak Kejahatan, Sejumlah Titik di Lampura Akan Dipasang APILL
Bupati Lampung Utara H. Agung ilmu mangkunegara, S.STP.,MH didampingi Kadis Perhubungan Lampura, Basiru Ali saat meninjau sejumlah persimpagan. Rabu (14/11/2018). 

gentamerah.com | Lampung Utara – Guna menurunkan tindak kriminalitas dan sekaligus mengurai kemacetan sejumlah persimpangan jalan di sekitar Kotabumi, Lampung Utara aka dipasang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dan CCTV.

"Alat itu akan kita pasang mulai dari Persimpangan Taruko, Bundaran Tugu Payan Mas, Persimpangan Kebon Empat, Persimpangan Bernah, Pasar Dekon, Taman Olah Seni dan Persimpangan Tugu Pengantin,”  kata Bupati Lampung Utara H. Agung ilmu mangkunegara, S.STP.,MH didampingi Kadis Perhubungan Lampura dan PLT. Kepala BKAD Lampura, saat meninjau sejumlah persimpagan, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya, selain pemasangan APILL, direncanakan akan disiapkan alat perekam online dipersimpangan jalan dan pusat keramaian. "Selain untuk membantu pengaturan lalu lintas, juga untuk mengurangi tingkat kriminalitas, judi, mabuk, maksiat di tempat umum.  Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas dan alat perekam hanya sebatas alat pengatur lalu lintas. Yang terutama, kesadaran diri dalam berlalu lintas dengan baik dan benar," katanya.


Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami