Breaking News

Raih Peringkat UNBK, SMPN 5 Blambanganumpu Dapat Bantuan 22 Komputer

Raih Peringkat UNBK, SMPN 5 Blambanganumpu Dapat Bantuan 22 Komputer

gentamerah.com | Waykanan- Menjadi salah satu sekolah yang medapatkan peringkat terbaik ketiga di Provinsi Lampung, dalam pelaksanaan Ujian Nasaional Berbasis Komputer (UNBK), SMP Negeri  5 Blambanganumpu Waykanan, mendapat glontoraan bantuan komputer sebanyak 22 unit, dari Kementerian Pendidikan.

 Kepala SMPN 5 Blamganumpu,  Aidawati S.Pd, mengaku kendati mendapatkan bantuan tersebut tetapi sangat disayangkan karena adanya peghapusan mata  pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) pada kurikulum 2013. “Memang kita bangga dengan adanya batuan ini. Tapi sayang sekali pelajaran TIK itu dihapus, padahal sangat penting. TIK mulai diperkenalkan sejak adanya kurikulum berbasis kompetensi (KBK) tahun 2004. Tahun  2006, TIK menjadi mata pelajaran tersendiri pada jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA,” katanya.

Menurutnya, mata pelajaran TIK sangatlah bermanfaat di jaman saat ini dan akan datang. Dengan mempelajari TIK,  dapat mengetahui berbagai perkembangan pendidikan. “Ini Kebijakan kemdikbud dalam kurikulum 2013, Dampaknya sangat terasa sekali, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan. TIK menyatukan sekolah-sekolah di Indonesia,” ujarnya, seusai rapat komite Sabtu (24/11/2018)  di ruang aula UNBK setempat.

Aida mejelaskan, pelajaran TIK menunjang ujian yang memakai kompuer. “ Ini saya jadi bingung, ujiannya berbasis komputer tapi pelajaranya dihapus. Jadi guru komputer kita alih Fungsi sekarang ini,” kata dia.

Sementara itu, Indra,  mantan guru komputer sekolah setempat membenarkan tidak lagi mengajar komputer disekolah tersebut. “Saya juga bingung,  sementara anak anak nantinya ujian harus memakai komputer,  jadi kalau tidak belajar komputer,  bagaimana nasib anak kita nanti, " pungkasnya.

Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami