Breaking News

Bantu Korban Tsunami Lampung-Banten, Pemkab Lampura Kirimkan Ambulance

Bantu Korban Tsunami Lampung-Banten, Pemkab Lampura Kirimkan Ambulance
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegera

gentamerah.com | Lampung utara – Untuk membantu korban Tsunami yang menelan ratusan korban di Lampung-Banten, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengirimkan dua unit Ambulance  dan obat-obatan, dokter, dan perawat .

"Saya atas nama pemrintah Kabupaten Lampung Utara dan masyarakat, turut belasungkawa dan berduka cita yang mendalam atas musibah Tsunami.  Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran ketabahan dan semoga mereka di tempat yang layak dan mulia di sisi Allah Swt,” kata Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, disela-sela Lounching Program Kartu Identitas Anak (KIA) di GSG Islamic Center Kotabumi, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, selain telah memberangkatkan bantuan kesehatan, kepada Kepala dinas sosial untuk mengirimkan dapur umum. “Hari ini,  saya minta kepada Kepala Dinas Sosial untuk berkeliling meminta bantuan kepada pegawai negeri,  maupun para pelayan- pelayan lainnya yang memang mau mengeluarkan sedikit bantuan untuk teman-teman,  saudara-saudara kita. Ini bukan paksaan tapi himbawan, dalam satu atau dua hari ini,  akan kita berikan kesana (Korban Tsunami,RED),” kata dia.

Agung mengaku Pemkab Lampura selalu siap memberikan bantuan kebtuhan korban Tsunami. ”Kita akan kembali melihat apa  lagi  yang diperlukan teman-teman kita disana,  dan InshaAllah,  saya akan bersama masyarakat Lampung Utara, siap membantu,” ujarnya.

Saat ini, kata Agung, sudah persiapkan dari BPBD Lampura  untuk segera berangkat membantu TNI Polri dan tim lain. “Jangan menjadi beban,  namun kita disana untuk membantu,’ kata orang nomor satu di Lampura.


Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami